Senin, 07 Desember 2015

Custom Rom Paling Terkenal Tahun 2015

Setelah kemarin kami telah memposting aplikasi wajib untuk oprek android kali ini kami akan membagikan beberapa Custom Rom yang paling banyak di gunakan di kalangan opreker maupun Produsen Smartphone. Sebelum lebih jauh alangkah baiknya kita mengetahui Definisi dari Custom Rom, Custom Rom sendiri adalah pengembangan Rom Android yang asli dari google. Tujuan pembuatan custom rom sendiri bermacam macam, mulai untuk memperindah tampilan UI sampai agar terasa ringan dan dapat memainkan game yang sebelumnya tidak dapat dimainkan dengan Rom Bawaan. Custom Rom sangat banyak tersedia di Internet, salah satu blog yang menyediakan berbagai Custom Rom adalah Ngibadpunya. Berikut kami rangkum beberapa Custom Rom yang paling banyak di gunakan tentunya memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan Custom Rom yang lain. 

Custom Rom Paling Terkenal Tahun 2015
Custom Rom Paling Terkenal Tahun 2015
  1. Cyanogen Mod
    Custom Rom Paling Terkenal Tahun 2015
    Cyanogen Mod Logo
    Tak dapat di pungkiri kepopuleran Custom Rom ini memang sangat tinggi. Karena Hasil Custom Rom dari cyanogen mod ini terlihat rapi dan smooth, banyak orang yang menyukainya. Bahkan ada salah satu smartphone dari tirai bambu yang membawa Custom Rom cyanogen mod sebagai Rom default dari pabrikan! Wow prestasi yang luar biasa. Kini Cyanogen mod sudah menjelma menjadi perusahaan pembuat custom rom yang bermimpi akan mengalahkan google.
  2. MIUI
    Custom Rom Paling Terkenal Tahun 2015
    MIUI logo
    Ketenaran Custom Rom ini pun tidak dapat dianggap remeh karena pecinta custom rom ini sudah menjamur dimana mana. Datang dengan ponsel besutan xiaomi MIUI sudah memiliki hati di mata para konsumen. Salah satu ciri khas Custom Rom ini adalah tidak adanya app drawer yang membuatnya semakin simple. Walaupun simple akan tetapi masih memiliki banyak kelebihan. Hal ini membuat Custom rom ini rata rata mengkonsumsi RAM yang besar. 
  3. Paranoid Android 
    Custom Rom Paling Terkenal Tahun 2015
    Paranoid Android Logo
    Mungkin bagi para pembaca mungkin Custom rom ini terdengar kurang familiar, namun di kalangan opreker Custom Rom ini menjadi salah satu andalan. Karena Custom Rom ini memiliki beberapa kelebihan yakni kita dapat menerapkan beberapa tweak langsung pada smartphone kita.
  4. AOKP
    Custom Rom Paling Terkenal Tahun 2015
    AOKP logo
    memulai debutnya pada tahun 2011 pada sistem operasi Android ICS (Ice Cream Sandwich) Custom Rom ini menjadi andalan perangkat nexus. AOKP memiliki banyak fitur yang sudah tersematkan pada Custom Rom ini.
  5. Carbon Rom
    Custom Rom Paling Terkenal Tahun 2015
    Carbon Rom Logo
    salah satu Rom "all in one" carbon rom ini simple ringan dan cepat. Membuat Rom ini mampu menjadi idaman beberapa opreker.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Teknologi

Resources

Travel